Sekilas Pengetahuan

Sabtu, 09 Februari 2013

-PENAMBANGAN EMAS AMPALIT
         
Kegiatan penambangan emas yang dilakukan masyarakat ternyata memberikan dampak kerusakan lingkungan. Ketika penambangan terhadap sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui sampai habis, maka yang tersisa adalah kawasan yang rusak seperti yang terdapat di Ampali, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.


-SUNGAI MAHAKAM

Sungai Mahakam terletak di Kalimantan Timur. Sungai Mahakam yang memiliki panjang 715 kilometer(km) merupakan sungai kedua terpanjang di Indonesia setelah sungai Kapuas di Kalimantan Tengah. Sungai Mahakam membentang dari pegunungan bauwi sebelah barat Kalimantan Timur ke arah selatan dan timur yang dikelilingi oleh hutan basah tropic yang semula lebat, tetapi kini banyak ditebang secara liar. Sungai Mahakam dewasa ini berfungsi sebagai sarana transportasi dan sumber pengairan bagi warga di sekitar provinsi Kalimantan Timur.   


-DANAU TOBA

DANAU TOBA MERUPAKAN DANAU TERLUAS DI INDONESIA YANG LUASNYA MENCAPAI 1.773 KM². DANAU TOBA TERLETAK DI PROVINSI SUMATERA UTARA. DANAU TOBA MERUPAKAN SALAH SATU DAERAH TUJUAN WISATA UTAMA YANG DI ANDALKAN PEMERINTAH DAERAH SUMATERA UTARA. KEADAAN DANAU TOBA SEKARANG CUKUP MENGKHAWATIRKAN KARENA JUMLAH AIR TERUS BERKURANG SEHINGGA SEDIKIT DEMI SEDIKIT MENGALAMI PENDANGKALAN. PENDANGKALAN TERJADI KARENA HUTAN-HUTAN DI SEKELILING DANAU SUDAH MULAI GUNDUL KARENA TERUS DI TEBANGI.

0 komentar:

Posting Komentar